Monday, May 5, 2008

Sekilas Laporan Blogger's Day WongKito

Maaaf buat pembaca, laporannya sedikit telat. Karena beberapa hari belakangan ini jadi fakir BW.

Finally even pertama WongKito terlaksana juga. Acara Blogger's Day WongKito dengan tema Asyiknya Jadi Blogger dan menghadirkan sang Presiden Bloger Indonesia Enda Nasution ini dimulai sedikit molor dari waktu yg direncanakan. Menunggu peserta memenuhi tempat yang disediakan dan sedikit masalah kendala teknis (which mean a little bit of my responbility) penyebabnya. Namun tak lama, kira2 pukul 13.30 WIB acara sudah mulai berjalan sesuai rancangan acara.

Karena konsep acara yang dirancang seperti Talk Show acara ini berjalan relatif fun dan nyantai. Sesi pertama menghadirkan Enda, Pak Buyung dari Kompas, dan satu yang tak mau ketinggalan adalah Ardy Hidayat sang ketua komunitas WongKito. Oia, moderator acara juga harus disebut nih, karena sudah susah payah ngeset acara ini jadi sedemikian rupa, dialah Nike F Andaru (bagus kok nike jd moderator, lain kali lagi ya ke..!! hehehe...) . Sesi ini membahas seputar dunia blog, dari A sampe Z lumayan lengkap yang dibahas. Diselingi dengan pertanyaan2 dari peserta sesi ini ditutup pada kurang lbh pukul 15.00 an lewat WIB.

Sesi 1

Sesi pertama

Sesi 1

Sebagian Peserta Blogger's Day


Setelah break sejenak acara dimulai lagi, sesi kedua menghadirkan komunitas2 blogger yang hadir pada acara kami ini. Yang hadir ada : Gery dari Seruit (Lampung), Asdar Azis dari angingmamiri (Makassar), dan Pak Nayel dari komunitas blogger (Palembang). Yang terakhir disebut ini merupakan komunitas blogger lain yang ada di Palembang selain WongKito. Satu lagi yang tak ketinggalan tentu saja Ardy Hidayat mewakili komunitas tercinta kami. Sesi ini tentu saja membahas seputar komunitas2 di masing2 daerah, bagaimana cara bergabung dan apa yang sudah dilakukan masing2 komunitas tersebut. Dengan tetap diselingi pertanyaan2 dari para peserta sesi ini pun berakhir pada kurang lebih pada pukul 16.30 an WIB.

Wawancara 1

Enda diwawancara tv lokal

Sesi 2

Sesi ke dua


Acara yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang juga, tak lain dan tak bukan adalah makan sore bersama. Set tempat yang semula dibuat terpisah-pisah ternyata diubah secepat mungkin oleh para panitia jadi suatu set baru yang berupa meja panjang tak terpisah. Unik juga jd inget film2 kerajaan yg perayaan makannya diadakan di meja yang amat sangat panjang, cuma yang membedakan kalo di kerajaan hidangannya berlimpah, sedangkan disini hidangannya sdh dikotak-kotakin. Upsss...balik maning nang topik e, setelah acara makan2 selesai sesi pamungkas pun menjadi penutup acara, yaitu sesi foto2. Para narsis guys beraksi disana sini, indera mereka seakan sensitif mencari kamera mana yang akan membidik, heheheee...

Meja Makan

Sesi makan2, meja empty

Sesi Makan2

Sesi makan2, meja full

Sesi Foto2
Panitia pose with Enda

Itulah report Blogger's Day WongKito, untuk even pertama acara kami ini overall berjalan dengan baik, lumayan meriah walau tetap saja tak luput dari yang namanya kekurangan. Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk segenap pendukung acara ini yang malas tak bisa disebutkan satu persatu di posting ini, baik itu sponsor, pembicara, peserta dan tentu saja panitia2 yang telah bekerja keras agar acara ini dapat berjalan sukses.
Akhirul kata, demikianlah sedikit cerita perhelatan Blogger's Day, semoga ke depan WongKito akan makin solid dan bisa ngadain even2 lain yang lbh gress. Amin.

NB : Yg mo lihat foto2 narsis lainnya disini atau disini. Maaf buat para fakir BW, membuka postingan ini akan sangat melelahkan.
sengihnampakgigi

4 comments:

  1. Kok mbak ngilang pas sesi foto2? Diajak nyet pulang yaa??

    ReplyDelete
  2. wongkito kok ngomongya ke wongkito toh? :P

    ReplyDelete

Silakan cuap-cuap sepuas hati anda..!!!