Friday, December 16, 2011

This Friday Quote's

"You see, everyone's got some baggage-- it's part of life-- but like anything else, it's easier when someone gives you a hand with it."



Taken from How I Meet Your Mother - 5x23 - The Wedding Bride

Wednesday, December 14, 2011

Midnite Mumbling

Gemericik rinai nan berisik di luaran
Mengiringi syahdu hati melewati untaian massa
Beriring dengkur dari yang terlelap

Waktu bagai pedang bermata dua
Pun dikala menikmati keheningan malam
Adakah terasa detik, menit dan jam terlampaui?
Tanpa kesan indah nan menawan

Nasihat dan pepatah tua terngiang di kala senja
Alangkah indah hidup mu bilamana kau telah berdamai dengan dirimu sendiri


From me to you, whoever you are.
00.00 151211

Friday, November 11, 2011

WK Nobar Opening Ceremony Sea Games XXVI 2011










Alhamdulillah, selain ramai-ramai acara nikahan pada tanggal yang unik kemaren yakni 11-11-11 kami, sebagian anggota komunitas blogger WongKito (WK) dapat kesempatan nonton bareng acara yang cukup bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu Upacara Pembukaan Sea Games ke 26 yang diselenggarakan di dua kota, Palembang dan Jakarta.

Bertempat di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), upacara pembukaan ini dikabarkan menghabiskan dana +/- 150 M, wow...

Berikut kronologis nobar.
- Dari sebelum jum'at an, anak-anak WK kumpul di rumah mbak Ira a.k.a Itik Kecil di kawasan Plaju.
- Ba'da jum'at an kami dijamu makan siang oleh tuan rumah, thx mbak :)
- Jam 3 sore mulai bergerak menuju JSC setelah sebelumnya menyiapkan stok cemilan dan cepuluh untuk bekal malam nanti.
- Sampai di lokasi ternyata memang sudah crowded, banyak warga yang tidak memiliki tiket ikut berkerumun di depan pintu masuk utama JSC.
- Setelah masuk gerbang utama, penonton yang telah memiliki tiket masuk/undangan di screening melalui x-ray dan metal detektor serta digeledah barang bawaanya. Disini korek api diharamkan masuk, jd sdh pasti disita (kecuali disembunyikan :D), malah sendok pun ikutan disita di sini, hehehe...
- Setelah berjalan sekian ratus meter sampailah kami di venue acara pembukaan, yakni Stadion Gelora Jakabaring, beruntung persis di depan pintu utama ada acara bagi-bagi "balon gebukan rusuh" (ga tahu namanya) gratis oleh salah satu bank bumn terbesar dengan cara nunjukin tiket masuk dan kartu atm bank tersebut.
- Sebelum memasuki stadion screening kedua terjadi, kali ini antrean sudah saling serobot aja, alhasil masuknya lebih lama karena pintu masuknya pun kecil.
- Fiuh, akhirnya setelah menunggu lama masuklah kami ke stadion terbesar di kota Palembang yang sekaligus kandang dari tim kebanggaan kota pempek, Sriwijaya FC.
- And we enjoy the show till 10 pm
- Sekian :D

Sunday, August 14, 2011

Zuhudnya Khalifah Umar Bin Abdul Azis

.
Alkisah pada suatu hari Khalifah Umar Bin Abdul Azis ra disediakan makanan oleh istrinya yang berbeda dari biasanya. Saat itu ada sepotong roti yang masih hangat, harum dan wangi. Tampak roti itu begitu lezatnya hingga membangkitkan selera.

Sang khalifah merasa heran dan bertanya pada istrinya,


"Wahai istriku dari mana kau memperoleh roti yang harum dan tampak lezat ini?"

Istrinya menjawab, "Ooh itu buatanku sendiri wahai Amirul Mukminin, aku sengaja membuatkan ini hanya untuk menyenangkan hatimu yang setiap hari sibuk dengan urusan negara dan umat."

"Berapa uang yang kamu perlukan untuk membuat roti seperti ini?" tanya Khalifah.

"Hanya tiga setengah Dirham saja, kenapa memangnya?" jawab sang istri.

"Aku perlu tahu asal usul makanan dan minuman yang akan masuk ke dalam perutku ini, agar aku bisa mempertanggungjawabkannya di hadapan الله SWT. nanti," jawab khalifah, dan dilanjutkan pertanyaan lagi, "Lalu uang yang 3,5 Dirham itu kau dapatkan dari mana?"

"Uang itu saya dapatkan dari menyisihkan setengah Dirham tiap hari dari uang belanja harian rumah tangga yang selalu kau berikan kepadaku, jadi dalam seminggu terkumpullah 3,5 Dirham dan itu cukup untuk membuat roti seperti ini yang halalan toyyiban." jawab istrinya.

"Baiklah kalo begitu. Saya percaya bahwa asal usul roti ini halal dan bersih," kata Khalifah yang lalu menambahkan, "Berarti kebutuhan biaya harian rumah tangga kita harus dikurangi setengah Dirham, agar tak mendapat kelebihan yang membuat kita mampu memakan roti yang lezat atas tanggungan umat."

Kemudian Khalifah memanggil Bendahara Baitul Maal (Kas Negara) dan meminta agar uang belanja harian untuk rumah tangga Khalifah dikurangi setengah Dirham.

Khalifah berkata kepada istrinya, "Saya akan berusaha mengganti harga roti ini agar hati dan perut saya tenang dari gangguan perasaan, karena telah memakan harta umat demi kepentingan pribadi."

سُبْحَانَ اللّه

Petikan cerita di atas daku sadur dari buku "Think Dinar!" nya mas Endy J Kurniawan, yang diterbitkan oleh penerbit Asma Nadia, halaman 13-14.

Thursday, June 16, 2011

Even Now - Vertical Horizon

Suka bagian ini :

Even then

There was something inside you

Something bright

That was burning so cold

Even then

There was something about you

Something dark that I couldn't hold



And now you tell me that your life

Has never been the free flight

You thought it would be

Now you know it's way too late

All we've got is history

You know that when I lost you

You lost me

I guess we're even now


Album The Burning Days (2009)

Thursday, June 9, 2011

Blogilicious Kito Palembang - Bukti "Blogging Has Never Tasted This Good"

.
Blogilicious Kito Palembang
, itulah tema roadblog yang diselenggarakan oleh IdBlogNetwork yang bekerja-sama dengan panitia lokal dari komunitas Blogger WongKito Palembang. Kota "pempek" kami ini adalah kota ke 4 setelah Blogilicious De Surabaya, Blogilicious Fun Makassar dan Blogilicious Horas Medan. Sesuai posting daku yang lalu, acara di tiap kota dilangsungkan selama 2 hari berturut-turut, khusus Palembang pada 4 dan 5 Juni 2011 bertempat di aula gedung Telkom Sudirman Palembang. Sedangkan event berikut dari roadblog ini akan diselenggarakan di Jogjakarta (11-12 Juni 2011), Bandung (18-19 Juni 2011) dan terakhir sebagai penutup di Jakarta (25-26 Juni 2011).




Jikalau daku rangkum kegiatan selama 2 hari ini dengan kata-kata pada tulisan di posting ini mungkin bisa jadi akan amat panjang nantinya, karena kegiatan yang padat dan menariknya materi-materi yang dipresentasikan oleh para pemateri yang mengisi acara. Jadi baiklah, biarkan foto yang banyak berbicara di posting ini dengan dibubuhi sedikit keterangan singkat (kembali ke pakem lama). big grin

*Klik pada gambar untuk memperbesar...

Foto paling atas itu menunjukkan backdrop acara yang dipasang di panggung, lumayan besar juga ukurannya 5m x 2m , daku tahu persis karena daku yang cetak di percetakan. Sedangkan foto dibawahnya itu menggambarkan antusiasme peserta pada hari pertama.



  1. Setelah acara dibuka oleh MC, mas Amril Taufik Gobel langsung mengambil alih acara. Gak tanggung-tanggung 2 hari penuh beliau ini jadi moderator acara, terima kasih ya mas... (tampak belakang : backdrop di panggung).
  2. Mbak Ira Hairida a.k.a itikkecil dari komunitas WongKito menyampaikan materi tentang "Tips Blogging". Mbak satu ini tampaknya sudah sah menjadi seleb blog lokal karena banyaknya permintaan foto bersama tanpa tanda tangan seusai acara.
  3. Penggiat internet sehat, mas Donny BU sedang menyampaikan materi tentang "Etika NgeBlog".
  4. Pak Widarno dari PT Telkom berbicara tentang "Mobile Blogging".
Menariknya lagi dari acara ini adalah, bagi peserta yang beruntung baik itu yang bertanya seputar materi yang dijelaskan maupun yang menjawab pertanyaan kuis dari pemateri di seluruh akhir tiap sesi pada hari pertama dan kedua akan mendapat bingkisan menarik dari para sponsor acara, seperti Telkom dan Kaos Nyenyes.

Setelah materi dari Pak Widarno dan Pak Mukhlis yang menjelaskan sedikit info tentang speedy usai, acara pun break sejenak untuk memberikan kesempatan kepada seluruh partisipan makan siang dan melaksanakan sholat dzuhur. Setelah itu acara dilanjutkan kembali seperti pada foto dibawah ini.


  1. Mas Iman Brotoseno, membuka sesi setelah break dengan materinya tentang "Tantangan Blog di Era Social Media".
  2. Langsung dilanjutkan dengan materi dari mas Aris Heru Utomo, tentang "Komunitas Blogger ASEAN". Komunitas Blogger Asean apaan tuh?? langsung kunjungi blog mas Aris aja untuk lebih jelasnya.
  3. Sesi terakhir ada pelaku sukses eMarketing, mas Andhika Wijaya Kurniawan ngomongin tentang "Blogpreneur".
  4. Setelah sesi terakhir acara-pun ditutup untuk dilanjutkan esok harinya. Kesempatan foto bersama pengisi acara, panitia pusat dan panitia lokal pada hari pertama ini dilakuin karena sebagian pemateri dari Jakarta seperti mas Donny, mas Iman dan mas Aris langsung pulang ke Jakarta setelah acara hari pertama usai.
Lanjut ke hari kedua,


  1. View venue aula Telkom tampak atas.
  2. Hari kedua dibuka oleh mbak Ajeng (Ajengkol) dengan materi yang sangat menarik mengenai pentingnya "Search Engine Optimization (SEO)" agar blog kita berteman akrab dengan search engine.
  3. Dilanjutkan kemudian oleh mas Steven Sondang dari Berniaga.com. Sebuah website dimana pelaku pasar (pembeli dan penjual) online bertemu di dunia maya.
  4. Sesi paling menarik nih, mbak Mubarika Damayanti menjelaskan tentang "Blog Monetizing", terutama bagaimana menghasilkan duit dari blog dengan join di IdBlogNetwork dikumpas tuntas di kesempatan ini.


  1. Menyambung sesi dari mbak Rika diatas, sesi pertanyaan dari Mas Kukuh TW bagi calon peserta job review dari IdBlogNetwork mengundang respon dari seluruh peserta untuk saling berebut tunjuk tangan demi kesempatan mendapatkan hadiah yang lumayan besar, seru banget pokoknya momen ini.
  2. Ibu ketua panitia, mbak Suzan, Dora emon (para WongKitoers) dan mas satu itu lupa namanya mencoba peruntungan untuk dapetin job review. Karena usaha yang keras dari si mas tersebut beruntunglah job reviewnya jatuh ke dia.
  3. Setelah break makan siang dan sholat dzuhur yang dapat giliran tampil adalah kak Andi Saleh, dari komunitas WongKito. Materi presentasi tentang "Desain Blog" wajib dikasih 4 jempol, penjelasan runut yang tampak rumit bagi para pemula akan sangat membantu kita bagaimana mengotimalkan blog dari sisi desain.
  4. Jacket^Cyber a.k.a Terren, yang menjelaskan materi "Security" didapuk sebagai penutup sesi presentasi. Untuk mas Terren : "maaf fotonya cuma pas nyerahin hadiah kuis ke peserta, karena daku saat itu mengoperasikan presentasinya, jadi cuma bisa ambil momen itu" not worthy
Big Eyes Info : sembari break makan siang pada hari kedua, mbak Ajeng mengumumkan mengenai kontes SEO mini, baik skala lokal maupun nasional. Untuk lokal hadiahnya adalah Samsung Galaxy Mini, sedangkan untuk nasional Samsung Galaxy Tab & Galaxy Mini.

Blogilicious Kito Palembang dipilih sebagai keyword lomba SEO mini skala lokal, sedangkan untuk skala nasional keyword yang dipilih adalah IdBlogNetwork Pilar Blogger. Daku pun secara pribadi mengikutkan postingan ini pada lomba SEO mini skala lokal, mencoba peruntungan di lomba SEO untuk kali pertama sekaligus mencari pengalaman sebagai seorang narablog. Syukur-syukur kalo beruntung bisa menang, yang penting usaha dulu deh. big grin


Setelah rangkaian acara Blogilicious Kito Palembang ditutup dengan do'a bersama tibalah sesi pamungkas dari acara Blogilicious ini yakni foto bersama. Seluruh pengisi acara, peserta dan panitia tumplek blek di panggung yang sebenarnya besar namun setelah semua naik keatasnya kelihatan kecil ini.

Kesan selama perhelatan Blogilicious Kito Palembang ini alhamdulillah berjalan lancar dengan tidak menutupi kekurangan yang ada disana-sini karena keterbatasan yang ada. Ucapan terima kasih dihaturkan kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, baik pihak IdBlogNetwork, sponsor utama kegiatan seperti (berniaga.com, OSK188, Flexi, ad+, C2, Indonesia travel), para sponsor lokal (Telkom Speedy, PalTV, Nyenyes & Radio Trijaya), tak lupa rekan-rekan di WongKito, dan yang paling penting adalah para peserta yang sudah bersedia meluangkan 2 hari waktunya untuk acara ini.

Last but not least, harapan ke depan untuk kegiatan serupa roadblog Blogilicious Kito Palembang ini, baik dari IdBlogNetwork sendiri ataupun penyelenggara lainnya adalah agar rutin dilakukan setiap tahun dan merata di seluruh provinsi, ini juga bertujuan untuk meratakan penyebaran informasi yang bermanfaat. Selain menggalakkan internet sehat, keuntungan yang didapat dari ngeBlog bisa menjadi sarana mencari pendapatan bila diedukasikan dengan baik dan benar. Terima kasih...



Cinderamata berupa video ini dibuat oleh mas Donny BU, klik play!



Late report finished on 110611, 11.30 am

Thursday, June 2, 2011

This is June & Weton

What is the connection between June and Weton?
Me my self even not sure if there is connection between them. Devil

Kalo pemilihan Juni tentu saja karena ini bulan favorit daku, sedangkan buat weton berawal dari suatu ketidaksengajaan di kala googling.

Sebelum berpanjang lebar kebanyakan orang non suku jawa pasti kurang ngeh sama weton, apakah itu? makanan kah? permainan kah? atau kah......??. Singkatnya gini :
"Dalam masyarakat Jawa, weton adalah sesuatu yang berkaitan dengan hari lahir. Setiap nama hari (Senin-Minggu) dalam kalender Jawa memiliki pasangannya, yakni Wage, Pon, Legi, Kliwon, dan Pahing. Dalam sejumlah peristiwa sosial, weton memegang peranan penting. Misalnya soal perkawinan. Jika seseorang menikah dengan pasangan yang hari lahirnya secara weton tidak bagus, dipercaya ia akan menemui banyak masalah dalam keluarga nanti."

dikutip dari sini
akibat iseng googling mampirlah daku ke http://ki-demang.com, iseng2 lagi masukin tanggal, bulan dan tahun lahir untuk tahu weton daku apa. And the result is here :

- Karakter Watak Menurut Weton

Weton : Sêtu Wagé - xx Juni 19xx

01. Tanggal Jawa : 17 Poso 1916 - Ehe
02. Tanggal Hijriah : 17 Ramadhan 1404 (H)
03. Windu-Lambang : Windu : Sengårå, Lambang : Kulawu
04. Nama Wuku : Julungwangi
05. Sadwara : Wurukung
06. Padewan : Guru
07. Padangon : Wogan
08. Pancasuda : Bumi Kapêthak
09. Rakam : Kala Tinantang
10. Paarasan : Lakuning Lintang


Perwatakan Weton : Sêtu Wagé
1. Dino : Sêtu
Membuat orang merasa senang, susah ditebak.
2. Pasaran : Wagé
Menarik tetapi angkuh, setia dan penurut, malas mencari nafkah perlu dibantu orang lain, kaku hati, tidak bisa berpikir panjang, sering gelap pikiran dan mendapat fitnah.
3. Padewan : Guru
Berkuasa, bakat memimpin, pemberi, perayu.
4. Sadwara : Wurukung
( Hewan ) Kurang waspada.
5. Padangon : Wogan
( Ulat )Sabar menerima, mantap.
6. Pancasuda : Bumi Kapêthak

7. Rakam : Kala Tinantang
Pemberani hingga banyak dimusuhi.
8. Paarasan : Lakuning Lintang
Kesepian, suka menyendiri, bersifat pendeta, miskin.


- Karakter Watak Menurut Wuku --> keinget AvatarGoodluck

Pawukon - Wuku Julungwangi

01. Tanggal Masehi : xx Juni 19xx
02. Dina - Pasaran : Sêtu Wagé
03. Tanggal Jawa : 17 Poso 1916 - Ehe
04. Tanggal Hijriah : 17 Ramadhan 1404 (H)
05. Windu-Lambang : Windu : Sengårå, Lambang : Kulawu
06. Nama Wuku : Julungwangi
07. Mongso : Karolas - Asuji (12/05 s/d 11/06)
08. Sadwara : Wurukung
09. Hastawara / Padewan : Guru
10. Sangawara / Padangon : Wogan
11. Saptawara / Pancasuda : Bumi Kapêthak
12. Rakam : Kala Tinantang
13. Paarasan : Lakuning Lintang

Perwatakan Wuku : Julungwangi

01. Dewa Bumi : Bethara Sambo.
02. Pohonnya Cempaka : banyak disenangi orang.
03. Burungnya Kutilang : banyak bicaranya.0
04. Menghadap pasu berisi air :
Ikhlas, berbudi baik, tidak suka menyimpan harta.
05. Umbul-umbul berada di depan : sangat disenangi orang berpangkat/besar.
06. Aralnya : diterkam harimau.
07. Sedekah / sesaji :
Nasi kebuli lauknya ayam merah dicampurkan nasi.
08. Do'anya : tulak bilahi, slawatnya : kucing.
09. Kala Jaya Bumi : ada di barat daya menghadap timur laut.
10. Saat wukunya berjalan selama 7 hari, sebaiknya menghindari bepergian menuju ke arah timur laut.
11. Julungwangi banteng lumpuh : banteng adalah simbul sikap yang tangguh, namun lumpuh tidak mampu diberdayakan.
12. Wuku Julungwangi baik untuk bepergian lakubrata, bisa mendapatkan wahyu, membuka tanah untuk menanam, untuk menggelar kawruh akan digugu.
13. Tidak baik untuk bepergian jauh, pindah tempat, punya hajat, mendirikan apa saja, bekerja mencari nafkah, mengobati orang sakit.



Selain 2 hal diatas di website tersebut juga bisa cari tanggal kelahiran Jawa, mencari hari baik dan mencari tanggal selametan. hee hee

Daku sih gak terlalu percaya sama yang seperti diatas, tapi anehnya sih ada aja yang cocok. Doh*Istighfar*

Dibesarkan dari keluarga berdarah Jawa membuat daku sudah familiar dengan weton (tapi sekedar familiar without understand yah!tongue). Syukurnya at least what I knew till now that generasi2 muda kami belum ada yang menjadikan weton sebagai pandangan hidup, janganlah, selagi masih mengakui 4JJI hu rabbi. not worthy

PS : Just for fun, kalo percaya weton resiko tanggung sendiri!! tongue

Monday, May 30, 2011

Blogging Has Never Tasted This Good - Event Bloglicious Palembang

#Blogilicious Palembang

Blogilicious Palembang

Hari gini gak nge-blog kemana aja kaleee…

Nah, jika kalian semua ingin mengetahui apa itu blog, apa enaknya nge-blog dan mendapatkan uang dari blog, mari bergabung bersama dalam

Event : Blogilicious Palembang

Tanggal : 4-5 Juni

Tempat : Gedung Telkom (Aula Lt.4) Jln. Jendral Sudirman No. 459, Palembang, 30129

Pembicara berkualitas baik lokal maupun Jakarta akan memaparkan beragam materi

Sabtu, 4 Juni 2011
1. Tips Blogging : Ira Hairida
2. Etika NgeBlog : Donny B.U
3. Mobile Blogging : Setyo Budianto
4. Social Media : Iman Brotoseno
5. Blogpreneur : Andhika Wijaya Kurniawan
6. Blog Menetizing : Mubarika

Minggu, 5 Juni 2011
1. Themes Design : Andi Saleh
2. SEO : Raden Ajeng
3. Security : Terren

Pendaftaran juga bisa via email ke nike@wongkito.net dengan subject : [Pendaftaran Blogilicious] dengan data nama lengkap, email, no telpon. Atau langsung daftar disini ya.


*Post ini bertujuan promo dan murni hasil comot dari blog mbak Suzan.big grin

Sunday, May 1, 2011

[Archives] April 2007 - June 2008

Archive for April, 2007

After Long Time not Posting

Monday, April 23rd, 2007

Setelah ada spot di blogspot jadi males posting di FS. Apa iya vakum saja? :D

Atau malah dihapus saja?

Keenakan di blogspot sih, terutama dalam hal tampilan dan javascript adding.

Promosi lagi : http://m-aulia-r.blogspot.com/

2 Responses to “After Long Time not Posting”

  1. Nadia Says:

    iyo au, daripado repot bikin 2 blog, yo vakum be yg ini… jangan dihapus, bikin link cak ini be lah

  2. 'Aulia' Says:

    Thx di’, ini be la dak do lg yg berkunjung selain nadi’ caknyo. Hiks…hiks…


Archive for November, 2007

Just Like This Word

Tuesday, November 13th, 2007

The Best Damn Things….

Suka gak perlu pk alasan kan? :)

Dilemma

Monday, November 5th, 2007

Uhhhh trap on such a dilemma situation again, it’s rather complicated now. But as usuall, it’s only me, myself,and I. Actually I don’t want to bother someone else, but how can I keep it all by my self. All the life’s problems, heart problems become very2 complicated, when my feelings come true, it make me down for a while. But the life goes on, i should move on, facing the world on my own. Once again my life became more and more colorfull, thx to all that make it happen.

Archive for December, 2007

Film Horor (My Review)

Monday, December 17th, 2007

Senin sore my sis ngajak nonton, setelah sekian lama gak pernah nonton di bioskop and gratisan lg ya tentu why not lah. Malemnya selepas maghrib kami ber5 pergi (sm sepupu). Hujan gerimis menyertai kami selama perjalanan, namun kami tetap semangat :D Sesampainya di 21 PIM trnyata gak perlu lama2 nunggu, pilemnya dah mo diputer. Singkat cerita nonton lah kami.

Berhubung sebelumnya sudah pernah lihat preview film ini di salah satu TV swasta, yang saya rasakan selama menonton kok biasa2 aja, kl saya boleh bilang kelucuan2 di pilem ini sudah sampe tingkat garing. Sepanjangan pilem ini saya cuma senyum2 doang, ketawa cuma sekali yaitu saat lagu ketahuan nya Matta dipake buat para suster yg ke-interrupt pas lagi joget. So I think this movie amat sangat tidak wajib ditonton deh, ditungguin aja paling bntr lg jg diputer di salah satu tipi swasta.

Maintenance C_D

Monday, December 3rd, 2007

Gile lah euy, sdh hampir jam 00.00 maintain blm selesai2 jg, aseli C_D = capek dehhh..!! fiuhhhh

Gini ini kalo maintain gede2an dgn SDM yg sesedikitnya, mata sdh smkn meredup tampaknya sbntrt lg msti dipejamkan dgn sesegera mgkin. :D

Archive for January, 2008

Keep Holding On

Tuesday, January 29th, 2008

Singing By Avril Lavigne

You’re not alone
Together we stand
I’ll be by your side, you know I’ll take your hand
When it gets cold
And it feels like the end
There’s no place to go
You know I won’t give in
No I won’t give in

Keep holding on
‘Cause you know we’ll make it through, we’ll make it through
Just stay strong
‘Cause you know I’m here for you, I’m here for you
There’s nothing you could say
Nothing you could do
There’s no other way when it comes to the truth
So keep holding on
‘Cause you know we’ll make it through, we’ll make it through

So far away
I wish you were here
Before it’s too late, this could all disappear
Before the doors close
And it comes to an end
With you by my side I will fight and defend
I’ll fight and defend
Yeah, yeah

Keep holding on
‘Cause you know we’ll make it through, we’ll make it through
Just stay strong
‘Cause you know I’m here for you, I’m here for you
There’s nothing you could say

Nothing you could do
There’s no other way when it comes to the truth
So keep holding on
‘Cause you know we’ll make it through, we’ll make it through

Hear me when I say, when I say I believe
Nothing’s gonna change, nothing’s gonna change destiny
Whatever’s meant to be will work out perfectly
Yeah, yeah, yeah, yeah

La da da da
La da da da
La da da da da da da da da

Keep holding on
‘Cause you know we’ll make it through, we’ll make it through
Just stay strong
‘Cause you know I’m here for you, I’m here for you
There’s nothing you could say
Nothing you could do
There’s no other way when it comes to the truth
So keep holding on
‘Cause you know we’ll make it through, we’ll make it through

Keep holding on
Keep holding on

There’s nothing you could say
Nothing you could do
There’s no other way when it comes to the truth
So keep holding on
‘Cause you know we’ll make it through, we’ll make it through

[I wish I could be like this song, still but I would do in other way]

Cry

Sunday, January 20th, 2008

I can’t stand on ur cry
I can’t stand hear ur cry
I can’t imagine ur face when ur cry
I sad when U sad
And maybe I’m gonna cry if ur cry
So please don’t cry…!!!

Archive for March, 2008

Dong…Dong…Dong…

Sunday, March 2nd, 2008

Ini ku tulis dengan sengaja
Awalnya ragu-ragu menyelimuti
Mungkinkah bisa??? ternyata bisa
Keraguan tetap saja ada
Ingin berbuat lebih
Sayang aku takut meneruskannya
Sampai terniat melupakannya
Inginku tak sesuai dengan kenyataan
Nyatanya semua terjadi begitu saja
Gerakan waktu tak terasa berlalu
Habis sudah inginku itu berlalu begitu saja
Entah kenapa kulakukan itu
Rasanya ingin kuputar waktu kembali


Archive for June, 2008

Blog ku malang, blog ku sayang

Wednesday, June 11th, 2008

Hehehe judulnya lebay, tapi itu lah faktanya sekarang. Semenjak ada tumpangan baru blog ini jadi jablay. Miskin postingan semenjak beberapa bulan belakangan. Malang sekali nasib mu blog pertama ku, tapi sayang toh kalo ini blog ini dibuang begitu saja, karena blog ini menyimpan sedikit perjalanan cerita di dalam hidup ku yg gak terlalu penting ini. Sudah mewarnai perjalanan dalam hidup dan juga menjadi suatu tonggak sejarah mencorat-coret di dunia maya.

My life is more colorfull now

http://m-aulia-r.blogspot.com


[Archives] March 2007

Archive for March, 2007

Spot on the Blogspot

Monday, March 26th, 2007

Pls enjoy to visit my other blog :

http://m-aulia-r.blogspot.com/


Madani Mobile Solution

Wednesday, March 14th, 2007

"It’s better to sit alone than accompanied by the bad; and it is better still to sit with the good one than alone. It is better to talk to a seeker of knowledge than to remain silent; but silence is better than an idle words." (Bukhari)

"Much silence and a good disposition, there are no two things better than these." (Bukhari)

"You will not enter paradise untill you have faith; and you will not complete your faith till you love one another." (Muslim)

2 Responses to “Madani Mobile Solution”

  1. dwi Says:

    hohoho nice words :)

  2. 'Aulia' Says:

    From nice person (waduhhh..jd narsis lg dikit)..

[Archives] February 2007

Archive for February, 2007

PEREMPUAN

Wednesday, February 28th, 2007

Diambil dari blog kembaran, hehehe.. Nice words here :

Dia yang diambil dari tulang rusuk. Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan menjadi saling melengkapi. Dialah penolongmu yang sepadan, bukan sparing partner yang sepadan.Ketika pertandingan dimulai, dia tidak berhadapan denganmu untuk melawanmu,tetapi dia akan berada bersamamu untuk berjaga-jaga di belakang saat engkau berada di depan atau segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewat olehmu, dialah yang akan menutupi kekuranganmu.

Dia ada untuk melengkapi yang tak ada dalam laki-laki : perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim untuk melahirkan, mengurusi hal-hal sepele… sehingga ketika laki-laki tidak mengerti hal-hal itu, dialah yang akan menyelesaikan bagiannya…sehingga tanpa kau sadari ketika kau menjalankan sisa hidupmu… kau menjadi lebih kuat karena kehadirannya di sisimu.

Jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah perempuan. Jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati hanya dengan sebuah senyuman, itulah perempuan. Ia tidak butuh argumentasi hebat dari seorang laki-laki… tetapi ia butuh jaminan rasa aman darinya karena ia ada untuk dilindungi…. tidak hanya secara fisik tetapi juga emosi.Ia tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-laki, tetapi yang ia butuhkan adalah perhatiannya… kata-kata yang lembut… ungkapan-ungkapan sayang yang sepele… namun baginya sangat berarti… membuatnya aman di dekatmu….

Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang luwes, sifat laki-laki yang keras ternetralisir oleh kelembutan perempuan. Rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang… seperti juga di dalam kelembutannya di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi apapun. Ia lembut bukan untuk diinjak, rumput yang lembut akan dinaungi oleh pohon yang kokoh dan rindang. Jika lelaki berpikir tentang perasaan wanita, itu sepersekian dari hidupnya…. tetapi jika perempuan berpikir tentang perasaan lelaki, itu akan menyita seluruh hidupnya…Karena perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki- laki, karena perempuan adalah bagian dari laki-laki… apa yang menjadi bagian dari hidupnya,akan menjadi bagian dari hidupmu. Keluarganya akan menjadi keluarga barumu, keluargamu pun akan menjadi keluarganya juga. Sekalipun ia jauh dari keluarganya, namun ikatan emosi kepada keluarganya tetap ada karena ia lahir dan dibesarkan disana…. karena mereka, ia menjadi seperti sekarang ini. Perasaannya terhadap keluarganya, akan menjadi bagian dari perasaanmu juga… karena kau dan dia adalah satu…. dia adalah dirimu yang tak ada sebelumnya. Ketika pertandingan dimulai,pastikan dia ada di bagian lapangan yang sama denganmu.

The best and the most beautiful things in this world, cannot be seen..nor touched, but are felt in the bottom of our heart
"Subhanakallahuma wabihamdika, asyhadu ala illa anta, astaghfiruka waatubuilaik"

5 Responses to “PEREMPUAN”

  1. dwi Says:

    hohohoho au lagi romantis2an kekekeke

  2. 'Aulia' Says:

    Romantis??? Baru tau yaa? kekeke…

    Idak jg lah, ini kan daripada kayak wi blg : drpd begadang, mabok2an (aiii idak nian lah yee), enak iseng mengunjungi blog salah satu kembaran yang tidak sengaja Au temukan ini.

  3. NaNiE Says:

    bang ini nulisnyo bener dak tanggal 28 feb?kalo emank bener pas nyan hari ultahnyo aq,,,aq anggep ini kado bwt aq taon kemaren..(huehehe ge-er)gek taon ini tulis lagi yang bagus2…tulisan abang tuh bener2 meresap,menancap,menusuk,pas nyan pada sasaran…thank dah menghargai seorang perempuan walaupun cuma dengan tulisan,i think you are a god oh no but a better boy…ukhti mana yang ga suka sama abang kalo udah baca ini tulisan,,,empat jempol deh bwt AULIA

  4. NaNiE Says:

    oh yo lupo nanyo,,,nyntek di mano tulisan ini?huehe,,,canda dink

  5. 'Aulia' Says:

    Uhh no no, kan sdh dibilang diatas kl tulisan ini ni ngambil dr blog kembaran (hasil copy paste kok). I’m not good as that kok. Kl nak berkunjung ke blog lain mampir aje disini : http://m-aulia-r.blogspot.com/

Berbagi Pengalaman Pertama

Saturday, February 17th, 2007

It’s happen on June 30,2006. Lagi Kerja Praktek (KP) di Elnus, sore2 lg gak ada
kerjaan kami ke lantai paling atas (dak) Graha Bunda. Sebenernya sudah dari
awal KP dan beberapa hari sebelumnya mau manjatin tower punya Elnus, tapi blm
dibolehin krn katanya kami harus ada yang nemenin (nah kebetulan karyawan Elnus
satu ini, kak Tulus lg mood nemenin kami, jadilah akhirnya niat itu kesampaian
juga).

Yang pertama manjat teh tentu saja kak Tulus
itu, karena jam terbang sudah tinggi dia mah gak perlu pake pengaman/safety
lagi dan sebentar saja sudah sampe bordess pertama (letaknya kurang lebih
ditengah tower dan bisa dipake buat duduk2). Selanjutnya Almu menyusul, dia
pake safety yang paling bagus, kemudian setelah Almu sampe bordess si Faris
nyusul dan juga pakai safety. Nah sekarang harusnya giliran saya tapi
tunggu….karena safety yang ada cuma 2 dan sudah kepake semua maka proses saya
akan manjat pun jadi sedikit makan waktu (hehehe..ini karena jadi mikir2
dulu,selain gak ada safety, sepatu yg diapake pun rasanya gak nyaman buat
manjat). But, setelah dipikir-pikir yah dilepas aja deh sepatunya, mana gak
enak lagi lihat 3 orang yang diatas sudah menanti diriku untuk segera keatas
(halah..)


Merge1_4


"Ini mereka bertiga sudah diatas (yg paling
belakang sdh asyik telpon2an malah) dan daku masih dibawah, tuh yang ngelongo’
keatas…. :("




Maka dengan sedikit was-was ya tak hajar ajalah,
naik tanpa safety dan tanpa alas kaki kulakukan demi menuntaskan keinginan
(emang enak sendirian dibawah???). Sembari berdoa semoga selamat sampai tujuan,
kuteruskan memanjat tower ini perlahan-lahan. Mungkin lebih dari 5 kali stop
selama menempuh perjalanan menuju bordess, selain mengambil nafas juga nahan
sakit di kaki nginjek tangga besi tower yang emang gede dan bersiku pada
sambungannya itu. Tapi setelah beberapa saat akhirnya sampai juga diriku ke
bordess, FIUHH….

Oh iya, tower ini tingginya 45 m, kalau dari
tanah jaraknya mungkin 25an m, dan bordess tingginya kurang lebih 25 m. Jadi
jarak bordess ke tanah itu kurang lebih sekitar 50an meter. So, disanalah kami
berempat saat itu, di ketinggian 50 meter dari permukaan tanah. Hehehe…

Merge2_2

"Yang ini rasanya baru saja nyampe diatas
bordess, masih sedikit shakes dan berpegangan erat pada tiang penyangga.
And sebelahnya, view kolam retensi di simpang polda
dari atas tower."


Di atas bordess anginnya kenceng bgt,
pertama-tama sih lumayan silau karena matahari jadi terasa lebih dekat, tapi
lama-lama sudah tidak lagi karena hari juga beranjak tambah sore. Di sekeliling
bordess ini ada beberapa antenna, motorola canopy SM dan beberapa Access Point
Elnus, yang katanya sih tingkat radiasinya tinggi dan bisa mengakibatkan mandul
(semoga saja tidak sebegitu tingginya pada saat kami manjat itu..hiks..). Dan
yang paling asyik tentu saja viewnya, kota Palembang yang cukup luas ini bisa terlihat dari bordess,
kecuali yang tertutup gedung2 tinggi tentunya.

Merge3_2


"Bertiga diatas bordess look at me!!! masih
berpegangan erat, yang ke 2 masih berpegangan erat (utk yang satu ini memang
harus….) tapi sudah sedikit rileks, nah ini namanya sunset di pemukiman (hehehe..), the last sudah bisa dibilang sangat rileks.
:)"


Karena hari sudah mulai sangat sore maka kamipun
turun, akhirnya kesampean juga make safety yang tadinya dipake faris (walau
kayaknya cm dipake aja, gak digunain kl gak salah)
J. Inilah foto terakhir, kelihatan kan kl gak pake sepatu? Yang satunya sudah mendarat di
dak lagi dan lagi make sepatu, sedikit blur mungkin karena yang ngambil foto jg
masih agak2 sedikit shaking, hehehe…..

Merge4

So, that’s all about my 1st
experience. Buat eewd semoga puasss, walaupun sdh lewat lama tp memang masih
asyik untuk diceritakan. Dan kepengennya sih someday bisa ngulang lagi (boleh
gak yaa??).

6 Responses to “Berbagi Pengalaman Pertama”

  1. dwi Says:

    hohohoho,,, iya,, iya,, puassss =p

  2. 'Aulia' Says:

    Masa cuma puasss doang? :D

  3. Nadia Says:

    Au, Pengeen…! klo ado kesempatan ngulang lagi ajak2 nd ye!(klo boleh sih) serius nih…

  4. 'Aulia' Says:

    Hehehe…kalo kepengen nian minta izin dengan Pak Yudha di’, kalo2 be dio ACC :D

  5. Faris Says:

    ya ampyun Au…
    tak kirain jero naik ke pucuk lg, nah malah ketagihan dio…

    emang enak sih kalo dah diatas anginnya kenceng and view bagus coz deket dengan simpang empat POLDA…

    ntar kalo ado lokak lg ajak2 y… gek ku fotoin lg…
    he… he… he…

  6. 'Aulia' Says:

    Pengen lagi dan lagi, asal jangan yg triangle, gak bangettt dehhh!!!

Human Focus

Wednesday, February 7th, 2007

First Posting on Februari

Kejadiannya tanggal 7 Feb 2007, kurang lebih pukul 13.30 di kampus UNSRI Indralaya.
Ceritanya begini, saya lagi mo jalan ke Bank BNI yang ada di depan gerbang UNSRI. di suatu jalur lurus (kurang lebih sih) di depan saya ada 3 orang mahasiswa (that’s mean man ^_^) berjalan di depan saya. Nah ada yang menarik, pertamanya saya jg nggak terlalu ngeh cm lama2 kok aneh aja. Salah satu (selanjutnya disebut A) dari mereka berjalan sambil fokus membaca sekaligus membalas sms dr hape nya. Tanpa A sadari, yg 2 kan jalannya lurus tuh,nah si A ini jalannya jg lurus tapi lurusnya itu melenceng sedikit demi sedikit sehingga jarak A dan 2 temennya terpisah kurang lebih 15 meter an. Kalo dilihat dari sisi sudut, melencengnya sdh hampir 45 derajat. Untungnya didepan dia tuh cuma ada rumput2 yg agak tinggi doang, gimana cb kl ada pohon yaa? Wew…bisa2 benjol si A. Saat si A sadar dia langsung lari ke arah temen2nya yg sengaja tidak memberi tahu kl si A tuh sdh melenceng tadi. Si A ketawa-ketiwi bareng sama temannya, tampaknya baru menyadari kejadian barusan tsb. Hehehe…kejadian unik sekaligus jarang terjadi, mgkin kalo di shoot bgs banget tuh momennya.

Akhir cerita seperti biasa, mo buat kesimpulan tapi diurungkan deh, kali2 aja yg mo comment bisa memberi comment berupa kesimpulan. So, ditunggu yaa commentnya !!!

6 Responses to “Human Focus”

  1. dwi Says:

    kesimpulannyo..
    au ni iseng nian ngeliatin gawe wong..
    dasar orang aneh hehehe :P

  2. 'Aulia' Says:

    Lah bukannyo iseng, wong 3 itu kan jalan didepan Au, yo jelas and pasti kulihat lah.

  3. Nadia Says:

    kesimpulannyo, Au iseng nian nyuruh wong yang bikin kesimpulan, kan pacak bikin dewek… :)

  4. 'Aulia' Says:

    Iseng lagi, iseng lagi, capek dehh.. :)) Aduh mano nih kesimpulan yang diharapkan?

  5. Nadia Says:

    Ya udah… kesimpulannya, manusia itu memang agak sulit membagi konsentrasi. Contohnya di kejadian itu kan, karena konsen dengan sms jadinya gak bisa jalan lurus. Tapi sebagian orang mungkin bisa dengan mudah… dan kemampuan membagi konsentrasi ini bisa dilatih. Coba aja nonton TV sambil denger radio, kalo bisa nangkep dua-duanya berarti berhasil tuh bagi konsentrasi :D

  6. 'Aulia' Says:

    Hayoo yang lain mana??