Thursday, February 3, 2011

Another Withdrawal From Microworkers

Seperti janji pada posting sebelum ini (bisa dilihat di notes kecil bagian bawah). Maka daku kali ini akan menunaikan janji tersebut.

Alkisah pada suatu waktu (lupa kapan tepatnya), terdamparlah daku di posting ini (thx buat pak Alam). Rasa penasaran yang tiada terkiralah yang membuat daku ingin mencoba juga, dalam hati berkata siapa tahu ini salah satu jalannya untuk meretas si $.

Now let we start! What is Microworkers???
Di copas langsung dari about us official sitenya :

Microworkers official site home

Microworkers is a service of Weblabcenter, Inc.

Our advertiser solutions help you reach your customers across the world, and help you generate natural - organic web traffic. Our publisher solutions help you generate income as a result of your website popularity or actions performed by your website visitors.


Dari keterangan diatas (translate sendiri yah bagi yang gak mudeng :p). Kita bisa dapetin $$$ baik sebagai pekerja ataupun yang mempekerjakan. Bagi pekerja tentu saja hasilnya dari apa yang kita kerjakan, sedangkan bagi yang memperkerjakan tentu saja hasilnya berupa traffic ke situs, artikel ataupun ketentuan-ketentuan lain yang bakal mendatangkan $$$ dengan sendirinya.

Berdasarkan arsip email terlihat bahwa daku mulai start di microworkers itu pada tanggal 30 Oktober 2009 dan berhasil mencicipi hasilnya pada 02 Februari 2011, sekitar 14 bulan lamanya. Dengan catatan : dikerjakan secara sampingan, tidak rutin setiap hari. :D

Sebagai pekerja di microworkers kita dihadapkan pada beberapa pilihan macam tugas dengan berbagai macam syarat pula, pastikan kita memenuhi syarat atau semua akan jadi percuma. Mulai dari Page Rank blog, banyak kata dalam suatu artikel, orisinalitas, IP address dan lain sebagainya. $$$ yang di dapat dari hasil kerja pun bervariasi (tentu saja tergantung tingkat kesulitan), mulai dari $0,1 sampai $4.

Available Jobs1

Available Jobs2


Setelah menunaikan tugas kita hanya tinggal menunggu si pemasang campaign (baca: yang mempekerjakan kita) memeriksa tugas kita. Kalo dia tidak puas siap-siap lah menerima kenyataan bahwa tugas kita di-reject dengan semena-mena *melebay*. Tentu saja dengan alasan mengapa job tersebut ditolak. Kalo mulus-mulus saja tentu si $$$ dah nangkring di akun kita dengan mantab (terlihat dengan jumlah $$ yang bertambah dari sebelumnya).

Keterangan gambar :
*Green : success
*Red : unsuccess
*grey : pending approval
Finishing Tasks

Opsi pembayaran dilakukan dengan Paypal, Moneybookers dan Alertpay. Withdraw bisa dilakukan setelah saldo $$$ di akun kita mencapai $9 setelah dipotong fee. Tombol withdraw akan muncul di tab withdrawal apabila syarat tersebut telah terpenuhi. Tapi ini pun memakan waktu lama, daku menunggu 1 bulan lebih untuk merasakan $ masuk ke akun Paypal. Dimulai dari proses awal (set PP untuk withdraw), lalu kita harus menunggu surat berisi PIN yang dikirim ke alamat rumah. PIN ini berguna sebagai konfirmasi bahwa memang kita yang melakukan withdraw. Surat berisi PIN sampai dalam 22 hari, langsung input dan akhirnya setelah sempat kirim pesan ke TS nya akhirnya dalam 6 hari $$$ itu pun cair. Fiuhhh lega, karena sebelumnya sempat sedikit was2 walau nothing to lose :D. Soalnya ada yang cerita di salah satu blognya kalau microworkers sekarang mulai scam, ada yang withdraw tapi gak dibayar. Untunglah gak terjadi sama daku. Alhamdulillah....

Withdrawal page

Nah sekian dulu deh sharing soal making money kali ini. Do'akan saya lebih sukses, tanpa diminta saya juga mendo'akan kita semua yang berusaha bakal sukses soon or later :)

---Terima Kasih---


Notes : again, maaf linknya sebagian berupa refferal, silahkan dihapus aja dulu di url tab! :)

2 comments:

  1. mas dari input pin, berapa lama duitnya sampai di alertpay/ moneybooker?

    ReplyDelete
  2. Seperti yg saya sebut di atas, kalo saya dana masuk ke paypal hampir 1 bulan, itupun setelah ditagih 2x via CS nya.

    And berhubung skrg gak maen microworkers lg jd dah ga tau perkembangannya skrg :D

    ReplyDelete

Silakan cuap-cuap sepuas hati anda..!!!